Berita

WORKSHOP PENYUSUNAN ANALISIS JABATAN & ANALISIS BEBAN KERJA TK KOTA YK TH 2016

Dilihat 445 kali   30/08/2016 01:55:25 WIB

Tim Website Dinkes

 

Workshop penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja tingkat Kota Yogyakarta tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Mei 2016 di Hotel Novotel Yogyakarta. Workshop ini bertujuan untuk mendapatkan data kebutuhan dan ketersediaan SDM Kesehatan berdasarkan jenis dan jumlahnya pada setiap instansi dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di kota Yogyakarta dengan aplikasi terbaru dari Kementerian Kesehatan. Peserta workshop ini terdiri dari staf Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit Pemerintah di Kota Yogyakarta.

Pada hari pertama, Workshop dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dr. Fita Yulia Kisworini, M.Kes. Narasumber pertama pada workshop ini berasal dari BKD Kota Yogyakarta, yang disampaikan oleh Kepala BKD Kota Yogyakarta, Drs. Maryoto, MM. dengan materi “Kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan”. Materi Kedua “Kebijakan Dinas Kesehatan dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM Kesehatan” disampaikan oleh Kepala Dinas dr. Fita Yulia Kisworini, M.Kes. Narasumber selanjutnya dari bagian Organisasi, Setda Kota Yogyakarta, oleh bapak Syamsu Effendie, SH. dengan materi “Teknis Penyusunan Analisis Jabatan”. Dan  Narasumber utama pada workshop ini adalah dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Radinal Husein, SKM, MKM dan Dwiasih Kartika Ningrum, SKM. Keduanya merupakan Staf Sub Bidang Perencanaan SDM Kesehatan, BPPSDMK, Kementreian Kesehatan RI. Materi yang disampaikan adalah tentang “Penggunaan Aplikasi Metode ABK dalam Penyusunan Kebutuhan SDMK” sekaligus praktik penggunaan aplikasinya.

Hari kedua, masih melanjutkan praktik Penggunaan Aplikasi Metode ABK Kesehatan dalam Penyusunan Kebutuhan SDMK dan dilanjutkan materi “Penggunaan Aplikasi Metode Standar Ketenagaan  dalam Penyusunan Kebutuhan SDMK” oleh Triana Pujiharyati, SKM dari Seksi Pengelolaan SDM Kesehatan dan “Praktik Penggunaan Aplikasi” oleh Trianto Juliatmojo, ST. dari RSUD Kota Yogyakarta. Selanjutnya, penugasan penghitungan kebutuhan SDMK dengan metode standar untuk Puskesmas dan RS Pratama dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan SDMK, Murtiari, SKM. Workshop diakhiri dengan Penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

 

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago