Berita

PENGUATAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA

Dilihat 1041 kali   22/09/2016 01:11:12 WIB

Tim Website Dinkes

             Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah sedemikian pesat. Perkembangan teknologi menjadikan komunikasi dapat dengan mudah dilakukan tanpa memperhitungkan jarak, waktu, tempat, ataupun hal lainnya. Pemanfaatan teknologi informasi di instansi pemerintah dilakukan guna mewujudkan good governance secara optimal. Di bidang kesehatan, pemanfaatan teknologi informasi ini telah banyak digunakan oleh instansi pusat maupun daerah untuk penyajian informasi-informasi kesehatan.

            Sistem informasi kesehatan memberikan dukungan informasi kepada proses pengambilan keputusan di semua tingkat administrasi pelayanan kesehatan. Dengan demikian, sistem informasi kesehatan harus sesuai dengan struktur manajemen kesehatan dan sistem kesehatan agar sistem informasi kesehatan yang selama ini belum terlaksana dengan baik dapat diubah menjadi alat manajemen yang efektif.

            Suatu sistem informasi kesehatan sangat penting untuk Penyusunan kebijakan kesehatan dan rencana kesehatan, terutama dalam hubungannya dengan pengalokasian sumber daya kesehatan, Pemantauan pelayanan dan program kesehatan, Penilaian dampak dalam perbaikan status kesehatan dan pemerataannya.

            Melalui kunjungan ini, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta khususnya pengelola Sistem Informasi Kesehatan ingin meningkatkan pengetahuan Sistem Informasi Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago