PENINGKATAN KUALITAS SDM MELALUI TES KEBUGARAN

Yogyakarta (puskmg) Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, UPT Puskesmas Mergangsan mengadakan kegiatan tes kebugaran untuk seluruh pegawai puskesmas. Kelompok pertama dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Maret 2017 dan untuk kelompok kedua direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18 maret 2017 mendatang yang berlangsung di lapangan  minggiran Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta. Meskipun acara  di mulai dari pukul 06.00 wib pagi, tapi tidak menyurutkan semangat dari para pegawai, terbukti pukul 06.15 wib kegiatan sudah bisa di laksanakan. Adapun tes yang dilakukan yaitu berlari atau jalan cepat yang menempuh jarak 1600 meter, atau 4 kali putaran lapangan minggiran dan dihitung lama waktu yang di tempuh oleh masing-masing pegawai serta berapa denyut nadi setelah lari.

Para pegawai merasa cukup senang karena bisa berolahraga bersama di pagi hari yang sangat cerah. Rasa kebersamaan dan kekompakanpun terlihat dari kegiatan ini, yang muda dan yang tua dengan semangat untuk menyelesaikan lari dengan jarak 1600 meter secepat-cepatnya.

Hasil rata-rata dari peserta yang melakukan tes kebugaran tahap pertama yaitu 15 menit, cukup menggembirakan karena sebelumnya belum pernah di lakukan tes kebugaran seperti ini. Harapan dari para pegawai semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, selain mengetahui tingkat kebugaran para pegawai juga sebagai ajang untuk memperkuat rasa kebersamaan sesama pegawai. (admin)

 


comments powered by Disqus