Berita

KOTA YOGYAKARTA JUARA I TINGKAT NASIONAL LOMBA BALITA ASI SEHAT IBU BEKERJA PRODUKTIF

Dilihat 457 kali   02/10/2015 02:18:05 WIB

Tim Website Dinkes

       Pada tanggal 25 Agustus 2015 bertempat di Rumah Pemulihan Gizi (RPG), Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengadakan Seleksi Balita Bawah Dua Tahun (Baduta) ASI Sehat Ibu Bekerja Produktif. Seleksi ini diselenggarakan untuk mendapat satu anak yang akan dikirim mengikuti seleksi di DIY. Dari 18 Puskesmas yang diundang, ada 11 Puskesmas yang mengirimkan peserta untuk di seleksi. Hasil seleksi memutuskan anak MERAK ATI HANDARU YASA putri dari Ibu Lita Sofiana yang beralamat di Warungboto RT 14/RW 03 Umbulharjo memperoleh nilai tertinggi dan di kirim untuk mewakili Kota Yogyakarta di DIY.

        Seleksi di DIY diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2015 di Dinkes DIY. Setelah mengikuti seleksi di DIY anak MERAK ATI HANDARU YASA menjadi yang terbaik dan dikirim untuk mewakili DIY ke tingkat Nasional. Seleksi di tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 30 Agutus 2015 dan pengumuman juara pada tanggal 1 September 2015 pada acara Puncak Pekan ASI sedunia di Jakarta. Dari seleksi di tingkat Nasional anak MERAK ATI HANDARU YASA memperoleh juara pertama

         Walaupun bekerja di luar rumah tetapi Ibu berkomitmen untuk tetap memberikan ASI Eksklusif dan meneruskan pemberian ASI hingga dua tahun . Hal ini mendapat dukungan Ayah, keluarga dan institusi. Jadi tidak alasan untuk tidak memberikan ASI secara eksklusif karena Ibu bekerja di luar rumah. Tema Pekan ASI sedunia  “Mari Dukung Menyusui di Tempat Kerja” dan “Ibu Bekerja Tetap Menyusui, Bayi Sehat, Produktivitas Meningkat” tidak sekedar menjadi slogan saja. Selamat untuk Ibu LITA SOFIANA dan anak MERAK ATI HANDARU YASA, semoga ini menginspirasi ibu-ibu bekerja yang menyusui untuk bisa memberikan ASI secara Eksklusif dan melanjutkan pemberian ASI sampai dua tahun kepada putra-putrinya.

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago