BERITA

Terima Kasih Bapak Haryadi Suyuti dan Bapak Heroe Poerwadi

22-May-2022

Tim Website Dinkes


Balaikota. Senin, 16 Mei 2022 merupakan hari terakhir pasangan bapak Haryadi Suyuti – Heroe Poerwadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, setelah memimpin Kota Yogyakarta selama 5 tahun. Berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.34-3117 tahun 2017 tertanggal 17 Mei 2017 pasangan Haryadi Suyuti – Heroe Poerwadi  memimpin Kota Yogyakarta pada periode 2017-2022.


Gambar : Bapak Haryadi Suyuti – Heroe Poerwadi, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2017-2022

Pada awal pelantikan tahun 2017 Walikota mencanangkan Tagline ;  menata Kota Yogya bersih, tertib dan aman untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam bingkai kejujuran, objektif, akuntabel, memberi contoh kepatuhan pada undang-undang serta menyampaikan informasi penyimpangan integritas. Komitmen pasangan Walikota dan Wakil Walikota tersebut dituangkan dalam rencana strategis yang diimplemantasikan oleh organisasi pemerintah daerah sesuai dengan ketugasannya.

Pada Bidang Kesehatan, kebijakan pengendalian penyakit ; pengendalian Covid-19, penyakit menular, penyakit tidak menular dan lainnya, kesehatan masyarakat ; stunting, kendali kematian ibu dan anak, capaian SPM dan lainnya, pelayanan kesehatan ; akreditasi puskesmas, penjaminan pelayanan kesehatan, pembinaan yankes dan lainnya, kebijakan regulasi ; kemudahan akses perijinan, pembinaan dan peningkatan kompetensi sumberdaya manusia dan lainnya  berada dalam koridor dan arahan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta.

Capaian dan prestasi pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan merupakan refleksi keberhasilan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017-2022.


Gambar : Kepala Dinas Kesehatan drg. Emma Rahmi Aryani, MM

Selaku Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan drg. Emma Rahmi Aryani, MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi yang telah menyelesaikan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017-2022.

“Dengan segala hormat, mewakili Lembaga Dinas Kesehatan dan pribadi mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan untuk melaksanakan ketugasan dalam membangun bidang kesehatan menuju masyarakat Kota Yogyakarta sehat (jasmasi, rohani dan mental) dengan pencegahan, pengendalian, tatalaksana pelayanan, edukasi, promosi dan lainnya kepada bapak Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi selaku Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017-2022”, ucap Kepala Dinas Kesehatan.
“Semoga semua peran bapak Haryadi Suyuti dan bapak Heroe Poerwadi yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta menjadi amal sholeh di hadapan Allah SWT, amiiin ya rabbal’alamiin”, lanjut drg. Emma.

“Selamat Jalan Pak Haryadi dan Pak Heroe, Jazakummullah atas bimbingan dan arahannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kami pada 2017-2022”.
(SDR)