Berita

PELATIHAN SMS GATEWAY DI PUSKESMAS KOTAGEDE 1 DAN PUSKESMAS KOTAGEDE 2

Dilihat 352 kali   16/08/2016 02:13:30 WIB

Tim Website Dinkes

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta memberikan sporting Sistem SMS Gateway Kesehatan, SMS Gateway Kesehatan sentralnya berada di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bagian Seksi Surveilans dan SIK. Alamat aplikasi SMS Gateway adalah intra.smskesehatan.jogjakota.go.id

Sistem dari SMS Gateway Kesehatan di buat bertingkat sesuai dengan ketugasan masing-masing tingkatan. Contoh : Dinas Kesehatan memiliki wewenang untuk mengirimkan SMS kepada 18 Puskesmas serta UKS dan Takmir Masjid, sedangkan Puskesmas hanya memiliki wewenang kepada Kelurahan Siaga, Kader, Ibu Hamil dan Lansia.

Grup puskesmas digunakan untuk membuat grup di dalam Puskesmas Kotagede 1 dan Puskesmas Kotagede 2 yang nantinya akan diisikan sesuai dengan grup masing-masing programmer di Puskesmas.

User Puskesmas digunakan untuk memasukan data yang akan dimasukan ke dalam grup yang sudah dibuat pada Grup Puskesmas.Broadcast Grup Puskesmas digunakan untuk menyebarkan informasi secara masal kepada seluruh nomor yang terdaftar dan dipilih. Broadcast Terjadwal Puskesmas digunakan untuk menyebarkan informasi secara masal kepada seluruh nomor yang terdaftar dan dipilih sesuai dengan tanggal dan jam yang sudah diatur, nantinya SMS tersebut akan terkirim secara otomastis.

Seluruh pertanyaan dan jawaban yang akan disampaikan pada SMS Gateway Kesehatan sebelumnya harus ada persetujuan dengan pihak yang terkait. 

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago