Berita

PSC 119 Kawal Calon Haji Kota Jogja Ke Donohudan

Dilihat 1018 kali   17/06/2022 04:00:04 WIB

Tim Website Dinkes

Keberangkatan Calon Haji Kota Yogyakarta pada 16 Juni 2022 dilepas Sekda Kota Yogyakarta di Balaikota. Sekda Kota Yogyakarta Ir. Aman Yuriadijaya, M.M. memberikan pesan kepada calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan menjaga rukun hajinya, sehingga selalu sehat dn menjadi haji yang mabrur.


Gambar 1. Tim PSC 119 Kota Yogyakarta

Sebanyak 156 orang calon haji dan 1 orang ketua rombongan dari Kota Yogyakarta masuk dalam kloter 20 SOC yang akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Adi Sumarmo dengan transit di Asrama Haji Donohujan sebelum keberangkatan. Dalam perjalanan menuju Asrama Haji Donohudan rombongan calon haji diantar dan dikawal Tim dari Pemkot Kota Yogyakarta dan Kantor Kemenag Kota Yogyakarta.
`
Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menunjuk Tim P3K dan PSC 119 untuk ikut dalam pengawalan calon haji tahun 2022 ini.
Ketugasan Tim P3K dan PSC 119 memastikan bahwa calon haji dalam kondisi sehat dan tidak ada masalah kegawatandaruratan kesehatan dari calon haji.
Tim P3K danĀ  PSC 119 yang melakukan pengawalan terdiri dari 1 orang dokter, 3 orang perawat, 2 driver dan dua ambulans lengkap dengan sarananya disediakan untuk antisipasi permasalahan kesehatan yang muncul selama perjalanan.


Gambar 1. PSC 119 Kota Yogyakarta

"Tugas tim P3K dan PSC 119 mengawal calon haji sampai asrama haji Donohudan, selanjutnya setelah serah terima dengan pihak embarkasi Donohudan dalam hal ini kantor KKP, Tim akan kembali ke Kota Yogyakarta", Jelas dr. Dadan Adriyanto 'Komandan' UPT PSC 119 Kota Yogyakarta.

"kami berharap jamaah calon haji semuanya sehat, bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat menjadi haji mabrur', tambah dr. Dadan.

Editor : esdeer
Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago