Berita

SOSIALISASI KOTA

Dilihat 440 kali   29/02/2016 03:08:01 WIB

Tim Website Dinkes

Pengembangan Kota Sehat mebutuhkan peran serta dari Pemerintah Daerah, Warga Masyarakat, dan lembaga legislatif di Daerah tersebut. Pencapaian Kota sehat adalah suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan , baik fisik , sosial, budaya, mengembangkan potensi – potensi ekonomi masyarakat dengan cara memeberdayakan mereka agar cepat saling mendukung dalam menerapkan fungsi – fungsi kehidupan dalam membangun potensi daerah.

Pada Tahun 2015 Kota Yogyakarta telah memperoleh penghargaan Swasti saba wistara ke 5 kalinya. Dengan pencapaian tersebut diharapkan Kota yogyakarta mampu mempertahankan predikat tersebut serta meningkatkan pembangunan berwawasan kesehatan dan mampu mendorong masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan pelayanan, dan potensi potensi wilayah yang mendukung terwujudnya kota sehat.

Pada hari Selasa 23 Februari 2016 bertempat di Ruang Utama Atas Balaikota Yogyakarta , Dinas Kesehatan Menyelenggarakan Sosialisasi Kota Sehat di Kota Yogyakarta. Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta lintas sektor dalam mewujudkan kota sehat serta menjaring lokasi unggulan untuk  kota sehat tahun 2016 / 2017.

Dalam sosialisasi tersebut hadir sebagai narasumber Bapak ir.Edy Muhammad selaku Ketua tim pembina Kota sehat ( Kepala Bappeda Kota Yogyakarta ) , ir Hj. Hadi prabowo Selaku Ketua Forum Kota Sehat kota Yogyakarta. Serta sebagai peserta hadir dari 14 kecamatan di kota yogyakarta, 45 Kelurahan , 45 Ketua Kelurahan Siaga, 14 Ketua FKKS ( Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ) Kota Yogyakarta.Dengan sosialisasi tersebut diharapkan peran serta Lintas sektor dalam mewujudkan Kota Sehat dapan lebih meningkat. Serta Koordinasi Antar Forum dalam dalam Kota Sehat dapat lebih aktif dan Efektif.

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago