Berita

MOBIL TOYOTA JADI KENDARAAN DINAS ANDALAN

Dilihat 246 kali   15/03/2016 01:49:55 WIB

Tim Website Dinkes

Toyota, siapa yang tidak mengenal merek ternama perusahaan otomotif satu ini. Sudah bertahun-tahun berkecimpung di pasar otomotif, Toyota masih eksis dengan unit-unit terbaru mereka yang bisa dilihat pada harga mobil Toyota.

Ada banyak unit ternama dan unggul dari Toyota yang sudah menyebar di jalan raya. Salah satu unit yang sampai saat ini masih diburu pecinta otomotif dan juga termasuk sebagai mobil keluarga adalah Toyota Avanza. Sebagai mobil penumpang, Toyota Avanza bukan termasuk unit terbaru dari perusahaan Toyota.

Sebab peluncuran Toyota Avanza memang sudah sejak lama dikenal. Namun sampai sekarang penjualan dan pemesanan masih gencar terjadi di Indonesia. Mobil Toyota Avanza memiliki body yang besar dan mumpuni dalam segi desain. Tidak banyak perubahan yang ditampilkan dalam segi eksterior maupun interior.

Bagian eksterior mobil Toyota Avanza dapat dikenal melalui bumper depan yang terpasang logo Toyota. Untuk lampu depan di sisi kanan dan sisi kiri pun terlihat rapi dibuat dalam desain sedikit melengkung.

Sehingga seolah-olah seperti pandangan yang menyorot tajam ketika lampu mobil dinyalakan pada malam hari. Kemudian untuk eksterior bagian belakang, memiliki desain body yang cukup. Dan menuju pada bagian interior, mobil dengan roda empat ini dikhususkan untuk penumpang berjumlah banyak.

Minimal satu penumpang yaitu, hanya pengemudi sendiri dan maksimal mencapai delapan sudah termasuk pengemudi. Menariknya masih tersisa tempat di bagian belakang bagasi berukuran kecil. Namun tetap lapang untuk meletakkan tas, kardus, dan beberapa barang.

Dalam sisi keamanan juga menjadikan mobil Toyota Avanza sampai saat ini masih laris manis. Memiliki sisi SRS air bag sehingga pengemudi maupun penumpang terutama di bagian depan akan aman dengan perlindungan kantong udara yang akan mengembang. Tentu tidak akan pernah tahu kejadian benturan atau kejadian lain akan menimpa mobil Avanza.

 Sehingga keselamatan penumpang haruslah diutamakan dengan kehadiran SRS air bag. Selain sisi keamanan, sisi hiburan pun juga dihadirkan dalam mobil Toyota Avanza. Anda akan melihat audio di bagian jom kursi depan.

Anda yang ingin mendengarkan lagu kesukaan dapat tinggal menghubungkan USB ke dalam audio yang ada. Power window ada, AUX ada, electric mirro ada, sampai air conditioner pun ada. Kenyamanan yang benar-benar diperlukan sebagai mobil keluarga memang ada di mobil Toyota Avanza.

Dan kenyataan yang terjadi ketika Anda mengadakan perjalanan antar kota seperti Jogja Madiun maupun sebaliknya menggunakan mobil Toyota Avanza bersama keluarga, akan merasa nyaman dan aman.

Anda tidak akan mabuk perjalanan karena pertukaran dan juga udara di dalam mobil Toyota Avanza terjaga dengan baik. Asalkan Anda juga tidak membuang kotoran sembarangan di dalam mobil serta memberikan polusi asap maka berada di mobil Toyota Avanza akan terasa seperti menggunakan mobil mewah. Tidak akan kalah ketika mengendarai mobil mahal dan memberikan fasilitas mewah yang lain.

Apalagi mobil Toyota Avanza telah memiliki spesifikasi mesin yang cukup handal. Dihadirkan dalam pilihan mesin 1300 cc dan juga pilihan mesin 1500 cc. Sehingga siapa yang akan membeli mobil Toyota Avanza akan memilih kapasitas mesin sesuai dengan keperluan keseharian mereka.

Alasan yang menajdikan penjualan mobil Toyota Avanza berada di puncak juga dikarenakan harga pasar yang terbilang terjangkau. Melihat spesifikasi yang unggul dengan harga terjangkau, maka siapa yang tidak ingin memilikinya. Penjualan mobil Avanza berada di kisaran harga yang tidak lebih dari dua ratus juta rupiah. Semua tergantung dari tipe unit mobil Toyota Avanza yang dipesan.

Dengan pertimbangan harga yang bersahabat maka tidak heran pasar akan terus meminta penjualan mobil Toyota Avanza ditambah. Apalagi keperluan kendaraan pribadi akan terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Kehadiran mobil Toyota Avanza sudah banyak membantu banyak kalangan dalam memiliki mobil pribadi yang dapat menyesuaikan keadaan mereka.

Jika Anda belum memiliki mobil pribadi dan berencana akan membeli, tentu disarankan untuk mobil Toyota Avanza. Mengapa, karena mobil Toyota Avanza akan nyaman dengan penumpang berjumlah sedikit maupun penumpang berjumlah maksimal. Kelapangan di interior tetap akan terasa baik perjalanan dekat maupun perjalanan jauh.