Berita

PENGUATAN SURVEILANS RUMAH SAKIT BETHESDA

Dilihat 283 kali   09/06/2016 06:42:48 WIB

Tim Website Dinkes

 

            Rumah Sakit (RS) Bethesda merupakan salah satu Rumah Sakit di Kota Yogyakarta yang menjadi jejaring surveilans di Rumah Sakit. Pelaksanaan kegiatan surveilans di Rumah Sakit harus terus dilakukan penguatan agar tujuan dari surveilans dapat tercapai. Maka dari itu Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta melakukan kunjungan sebagai upaya penguatan surveilans di Rumah Sakit. RS Bethesda merupakan Rumah Sakit ketujuh yang dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung pada hari Rabu tanggal 13 April 2016 di ruang pertemuan lantai 3 RS Bethesda. Pada acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan  Dewan Direksi RS Bethesda. Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan jejaring surveilans di RS dan untuk penyegaran materi surveilans serta evaluasi terhadap laporan yang telah dikumpulkan oleh RS Bethesda, yang sudah baik dari segi kelengkapan namun perlu ditingkatkan untuk ketepatan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh baik dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta maupun Dewan Direksi RS Bethesda. Diharapkan kegiatan surveilans di Kota Yogyakarta dapat terus berjalan dan semakin baik dalam pelaksaannya agar dapat mencegah terjadinya peningkatan kasus maupun kematian. (WH, 0416)