Berita

THE PARTICIPATORY HYGIENE AND SANITATION TRANSFORMATION (PHAST) DI PASAR KARANGWARU YOGYAKARTA.

Dilihat 1376 kali   14/10/2016 01:52:47 WIB

Tim Website Dinkes

Salah satu cara untuk menggali peran serta masyarakat yaitu melalui PHAST (Parcipatory Hygiene and Sanitation Transformation) yaitu upaya yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat untuk menurunkan penyakit berbasis lingkungan melalui pengidentifikasian masalah kesehatan (penyakit) dan faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian penyakit tersebut di suatu wilayah.

pada hari Rabu , 12 Oktober 2016 bertempat di Pasar karangwaru Dinas kesehatan dan Yayasan Bank Danamon mengadakan Penyuluhan dan pelatihan PHAST untuk pedagang pasar di Pasar karangwaru Kota Yogyakarta.

Acara tersebut dilaksanakan agar warga pasar Karangwaru, dapat mengidentifikasi perilaku baik dan perilaku buruk dalam kegiatan sehari hari di pasar tersebut. selain itu pedagang juga mengetahui sarana prasarana terkait sanitasi, dan alur penyakit yang ditimbulkan akibat keadaan lingkungan yang kurang baik.

dalam kegiatan ini pedagang diajak berperan aktif dalam kegiatan PHAST dan pedagang diajak agar mampu , dan mau mengatasi masalah kesehatan di lingkungan Pasar.

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago