Berita
VISI, MISI, MOTTO, TUJUAN, TATA NILAI DI PUSKESMAS UMBULHARJO II KOTA YOGYAKARTA
Dilihat 14856 kali 14/11/2016 03:57:50 WIB
Tim Website Dinkes
VISI
“MENJADI PUSKESMAS YANG MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DAN BERORIENTASI PADA KESELAMATAN PELANGGAN”
MISI
- MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BERMUTU BAGI MASYARAKAT
- MENJAMIN KESELAMATAN DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME PETUGAS
- MENGEMBANGKAN KERJA SAMA DENGAN UNSUR-UNSUR TERKAIT DI BIDANG KESEHATAN
MOTTO
"MENJADI PUSKESMAS TUJUAN DAN RUJUKAN MASYARAKAT”
TUJUAN
- Memberikan pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya
- Memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan dengan sasaran keluarga, kelompok, dan masyarakat
- Memberikan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan, pencegahan, penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit dan memulihkan kesehatan perseorangan.
TATA NILAI
"PRAKATA"
P |
Profesional |
memiliki kemampuan, ketrampilan, kompetensi dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai prosedur yang ditetapkan berdasarkan standar profesi dan masing-masing jabatan |
R |
Responsif |
cepat tanggap dalam masalah kesehatan dan melayani pasien dengan rasa empati |
A |
Aman |
adanya perlindungan bagi petugas dan pasien terhadap bahaya infeksi akibat pelayanan yang diberikan |
K |
Kepastian |
adanya hak dan kewajiban pelanggan (pasien), sasaran program dan Puskesmas |
A |
Adil |
memberikan pelayanan tanpa membedakan status pelanggan/ sasaran program |
T |
Transparan |
ada kemudahan mengakses proses penyelenggaraan pelayanan baik UKM maupun UKP |
A |
Akuntabel |
memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman, prosedur, standar pelayanan dan tarif yang ditetapkan, dapat diukur dan dipertanggungjawabkan |
-
Lomba Tarik Tambang HUT KORPRI Ke-53 : Dinkes Tumbangkan Tim Putri Bank Jogja101x tampil21/11/2024
-
Pelatihan Promotif dan Preventif Kesehatan Jiwa dalam Rangka HKN Ke-60156x tampil15/11/2024
-
Kesehatan Jiwa di Kota Yogyakarta Menjadi Perhatian231x tampil15/11/2024
-
Pengawasan Label dan Iklan Produk Industri Pangan Tangga (PIRT) di Kota Yogyakarta173x tampil14/11/2024
-
Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-60 Kota Yogyakarta189x tampil13/11/2024
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-46 Tahun 2024, 10 - 16 Nov 202416x tampil22/11/2024
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-45 Tahun 2024, 3 - 9 Nov 202419x tampil22/11/2024
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-44 Tahun 2024, 27 Okt - 2 Nov 2024112x tampil08/11/2024
-
Dampak Konsumsi Minuman Beralkohol (Miras)277x tampil04/11/2024
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-43 Tahun 2024, 20 - 26 Okt 2024119x tampil01/11/2024
- HARI INI 1.662
- BULAN INI 128.520
- TAHUN INI 2.221.059
- SEMINGGU TERAKHIR 33.617
- SEBULAN TERAKHIR 161.180
- SETAHUN TERAKHIR 2.557.982
- TOTAL PENGUNJUNG 7.740.608