Berita

VISI, MISI, MOTTO, TUJUAN, TATA NILAI DI PUSKESMAS UMBULHARJO II KOTA YOGYAKARTA

Dilihat 14855 kali   14/11/2016 03:57:50 WIB

Tim Website Dinkes

VISI

“MENJADI PUSKESMAS YANG MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DAN BERORIENTASI PADA KESELAMATAN PELANGGAN”

 

MISI

  1. MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BERMUTU BAGI MASYARAKAT
  2. MENJAMIN KESELAMATAN DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME PETUGAS
  3. MENGEMBANGKAN KERJA SAMA DENGAN UNSUR-UNSUR TERKAIT DI BIDANG KESEHATAN

 

MOTTO

"MENJADI PUSKESMAS TUJUAN DAN RUJUKAN MASYARAKAT”

 

TUJUAN

  1. Memberikan pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya
  2. Memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan dengan sasaran keluarga, kelompok, dan masyarakat
  3. Memberikan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan, pencegahan, penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit dan memulihkan kesehatan perseorangan.

TATA NILAI

"PRAKATA"

P

Profesional

memiliki kemampuan, ketrampilan, kompetensi dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai prosedur yang ditetapkan berdasarkan standar profesi dan masing-masing jabatan

R

Responsif

cepat tanggap dalam masalah kesehatan dan melayani pasien dengan rasa empati

A

Aman

adanya perlindungan bagi petugas dan pasien terhadap bahaya infeksi akibat pelayanan yang diberikan

K

Kepastian

adanya hak dan kewajiban pelanggan (pasien), sasaran program dan Puskesmas

A

Adil

memberikan pelayanan tanpa membedakan status pelanggan/ sasaran program

T

Transparan

ada kemudahan mengakses proses penyelenggaraan pelayanan baik UKM maupun UKP

A

Akuntabel

memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman, prosedur,  standar pelayanan dan tarif yang ditetapkan, dapat diukur dan dipertanggungjawabkan