Berita
VISI, MISI, MOTTO, TUJUAN, TATA NILAI DI PUSKESMAS UMBULHARJO II KOTA YOGYAKARTA
Dilihat 15805 kali 14/11/2016 03:57:50 WIB
Tim Website Dinkes
VISI
“MENJADI PUSKESMAS YANG MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DAN BERORIENTASI PADA KESELAMATAN PELANGGAN”
MISI
- MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BERMUTU BAGI MASYARAKAT
- MENJAMIN KESELAMATAN DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME PETUGAS
- MENGEMBANGKAN KERJA SAMA DENGAN UNSUR-UNSUR TERKAIT DI BIDANG KESEHATAN
MOTTO
"MENJADI PUSKESMAS TUJUAN DAN RUJUKAN MASYARAKAT”
TUJUAN
- Memberikan pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya
- Memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehatan dengan sasaran keluarga, kelompok, dan masyarakat
- Memberikan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan, pencegahan, penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit dan memulihkan kesehatan perseorangan.
TATA NILAI
"PRAKATA"
P |
Profesional |
memiliki kemampuan, ketrampilan, kompetensi dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai prosedur yang ditetapkan berdasarkan standar profesi dan masing-masing jabatan |
R |
Responsif |
cepat tanggap dalam masalah kesehatan dan melayani pasien dengan rasa empati |
A |
Aman |
adanya perlindungan bagi petugas dan pasien terhadap bahaya infeksi akibat pelayanan yang diberikan |
K |
Kepastian |
adanya hak dan kewajiban pelanggan (pasien), sasaran program dan Puskesmas |
A |
Adil |
memberikan pelayanan tanpa membedakan status pelanggan/ sasaran program |
T |
Transparan |
ada kemudahan mengakses proses penyelenggaraan pelayanan baik UKM maupun UKP |
A |
Akuntabel |
memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman, prosedur, standar pelayanan dan tarif yang ditetapkan, dapat diukur dan dipertanggungjawabkan |
-
Awali Kegiatan Usai Cuti Bersama Idul Fitri, Pegawai Dinkes Ikuti Apel Pegawai Pemkot128x tampil10/04/2025
-
Persiapan Cek Kesehatan Gratis (CKG) Lansia Bulan April 2025158x tampil10/04/2025
-
Kunjungan Kadinkes Provinsi DIY ke Posko P3K Lebaran Tahun 2025 Kota Yogyakarta193x tampil27/03/2025
-
Inspeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengukuran Kualitas Udara Jelang Lebaran Idul Fitri 1446 H/2025 M200x tampil27/03/2025
-
Pemeriksaan Kesehatan Sopir Bus Angkutan Lebaran Idul Fitri 1446 H/2025 M143x tampil27/03/2025
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
Last Updated 3 min ago
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-14 Tahun 2025, 30 Maret - 5 April 202518x tampil10/04/2025
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-12 Tahun 2025, 16 - 22 Maret 202570x tampil26/03/2025
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-11 Tahun 2025, 9 - 15 Maret 202594x tampil21/03/2025
-
Buletin dan Tren Mingguan W2 SKDR Puskesmas dan RS Minggu Ke-10 Tahun 2025, 2 - 8 Maret 2025115x tampil14/03/2025
-
Cek Kesehatan Rutin, Pentingkah?508x tampil10/03/2025
- HARI INI 5.425
- BULAN INI 43.395
- TAHUN INI 497.438
- SEMINGGU TERAKHIR 30.613
- SEBULAN TERAKHIR 127.659
- SETAHUN TERAKHIR 1.922.444
- TOTAL PENGUNJUNG 8.452.753