Berita

PENYULUHAN MENGENAL HIV AID'S BAGI MASYARAKAT KELURAHAN TAHUNAN

Dilihat 493 kali   31/10/2017 10:41:26 WIB

Tim Website Dinkes

Pendekatan kepada keluarga dan masyarakat dipilih menjadi metode yang digunakan oleh Tim Puskesmas Umbulharjo II Kota Yogyakarta untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan. Masyarakat Kelurahan Tahunan Kecamatan Umbulharjo menjadi peserta penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Umbulharjo II Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di Balai RK Tahunan pada hari Selasa 31 Oktober 2017. Penyuluhan dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan tema penyuluhan mengenal HIV AID'S. Masyarakat yang hadir terdiri dari perwakilan warga dari RW 1, 2, 3, 4, 5 yang berjumlah 67 orang. Materi mengenal HIV AID'S disampaikan oleh dr. Galuh Pawestri didampingi oleh Sri Setiari, SSiT selaku programmer P2M dan Fitri Muji  selaku surveilans di Kelurahan Tahunan. 

Sebelum dilakukan penyuluhan, terlebih dahulu di berikan pre test dan diakhir penyuluhan dilakukan post test, ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penerimaan materi penyuluhan oleh masyarakat. Materi yang disampaikan antara lain penyebab dan penularan HIV AID'S, pencegahan HIV AID'S. Selain pemberian materi, diadakan pula diskusi untuk memberi kesempatan bagi masyarakat bertanya tentang hal-hal yang belum diketahui tentang HIV AID'S. Antusiasme masyarakat cukup bagus, terbukti ada beberapa pertanyaan yang disampaikan dari peserta penyuluhan yang hadir. 

Tim Puskesmas Umbulharjo II Kota Yogyakarta juga menyampaikan harapan dari masyarakat yang hadir dan mendengarkan materi penyuluhan ini dapat menyampaikan kembali ilmu yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya. Selanjutnya akan dilaksanakan kembali penyuluhan serupa dengan sasaran yang berbeda. (MT)

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago