Berita

Refreshing Pandu PTM Kota Yogyakarta

Dilihat 1231 kali   30/05/2022 02:55:26 WIB

Tim Website Dinkes

Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular atau Pandu PTM sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan PTM melalui peningkatan kapasitas petugas dalam pelayanan deteksi dini, monitoring dan tatalaksana PTM dengan pendekatan faktor risiko sudah dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Namun masa pandemi Covid-19 menjadikan Pandu PTM seolah tersisihkan dengan kegiatan yang difokuskan pada pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.


Gambar : Dokter dan Perawat Puskesmas Serta Utusan Lintas Program Mengikuti Refreshing Pandu PTM

Pada saat kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta mulai landai, dr. Iva Kusdyarini selaku Kasi P2PTM Keswa melakukan inisiasi update knowledge sekaligus sosialisasi Algoritma Pandu PTM terbaru.

“Selain untuk refresh dan sosialisasi Algoritma Pandu PTM terbaru, juga untuk menstimulasi peningkatan pelayanan PTM secara komprehensif di Puskesmas", dr. Iva menjelaskan maksud kegiatan refreshing ini.
"kami berharap setelah ini semua Puskesmas mampu melaksanakan Pandu PTM”, harapnya.


Gambar : dr. Iva Kusdyarini selaku Kasi P2PTM Keswa Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta

Update Knowledge dalam format Workshop Pandu PTM tersebut dilaksanakan di Ruang Bima atau Ruang Utama Atas Setda Kota Yogyakarta pada Senin, 30 Mei 2022. Hadir dalam acara tersebut dokter dan perawat dari 18 Puskesmas dan lintas program yang berperan dalam Pandu PTM.
(SDR)
Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago