Berita

Penilaian Nakes Teladan Provinsi DIY di Kota Yogyakarta

Dilihat 1696 kali   01/03/2023 04:18:36 WIB

Tim Website Dinkes

img_20221012150940_image.png

Bertempat di Aula 1 Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi DIY Tahun 2023 hadir untuk menilai 4 orang Tenaga Kesehatan Kota Yogyakarta yang diajukan dalam penilaian Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023.

img_20230301113452_image.png
Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H. menyampaikan arahan

Selain Tim Penilai hadir dalam pembukaan, staf ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho, S.H.M. Agus Priyanto, S.K.M., M.Kes. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DIY, drg. Emma Rahmi Aryani MM, Kepala Dinas Kota Yogyakarta, Trisni Winarsih SKM, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan pejabat struktural di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

img_20230301113738_image.png
Pejabat struktural Dinkes, Kepala Puskesmas dan Calon Nakes Teladan Provinsi DIY Tahun 2023 dari Kota Yogyakarta mengikuti pembukaan

 

Pada kesempatan tersebut staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat memberikan apresiasi yang setingg-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Yogyakarta, utamanya saat menghadapi pandemi Covid-19. 

“Saya melihat teman-teman tenaga kesehatan di Puskesmas, sejak pagi hari sampai dengan tutupnya puskesmas memiliki kesibukan yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka dengan penilaian tenaga kesehatan teladan ini berharap akan mendapatkan nilai yang terbaik”, apresiasi Wirawan. 

img_20230301113736_image.png
Sisilia Arti Candra Dewi, S.Farm., Apt “Presentasi Konseling pada Pasien Hipertensi dengan Diabetes Mellitus (Konsen Pada Si Dia)”

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY dan Tim PenilaiM. Agus Priyanto, S.K.M., M.KesKepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DIY menyampaikan penghargaan atas upaya dan partisipasi Kota Yogyakarta yang pada tahun 2022 tidak mengajukan  nakes teladannya. 
"Hari ini adalah momentum Hari Penegakan Kedaulatan Negara (di peringati pada 1 maret yang didasarkan pada peristiwa serangan umum 1 maret-red), maka diharapkan dari Kota Yogyakarta muncul tenaga kesehatan luar biasa dengan tradisi kesehatan yang luar biasa”. ungkap Agus Priyanto yang secara khusus memberikan memotivasi nakes di Kota Yogyakarta

img_20230301124331_image.png
dr. Desi Amelia menjawab pertanyaan dari Tim Penilai atas presentasi Inovasi “Kunjungan Stunting di Wilayah (Kutilangdiyah)”

Empat tenaga kesehatan Kota Yogyakarta yang berkesempatan menjadi calon  tenaga teladan kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah ;

  • Dokter : dr. Desi Amelia (Puskesmas Mergangsan)
  • Bidan : Eva Nurul Fianty, S.Tr.Keb., Bdn. (Puskesmas tegalrejo) 
  • Ahli Gizi : Hesty Betarti Dwi Haryuni, A.Md.Gz. (Puskesmas Jetis)
  • Apoteker : Sisilia Arti Candra Dewi, S.Farm., Apt (Puskesmas Danurejan 2)
img_20230301124857_image.png
Eva Nurul Fianty, S.Tr.Keb., Bdn. memaparkan  Inovasi Ingat Momen Pertama Asi Eksklusif Puskesmas Tegalrejo (Impas Tejo

Menyesuaikan jumlah kategori calon Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi DIY yang diajukan dari Kota Yogyakarta, selain dari internal Dinas Kesehatan Provinsi DIY dihadirkan Tim Penil;ai dari 4 organisasi profesi (OP) : Ikadatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI).

img_20230301125230_image.png
Hesty Betarti Dwi Haryuni, A.Md.Gz. menjelaskan Inovasi yang dilaksanakan di Puskesmas Jetis

 

“Melalui momentum ini, semoga bisa menjadi sarana pembelajaran  bagi semua tenaga kesehatan di Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan profesinya, berperan aktif di lingkungan kerjanya, masyarakat dan juga meningkatkan kedisiplinan dalam mendokumentasikan aktifitas sebagai bukti implementasi”, harap Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta drg. Emma Rahmi Aryani, MM pada event yang disiapkan dan dilaksanakan oleh dr. A.S Williamto selaku Kepala Seksi SDMK tersebut. (SDR)

img_20221011153304_image.png
Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago