Berita

DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA MEMPERKUAT JEJARING SURVEILANS RSI HIDAYATULLAH

Dilihat 384 kali   13/04/2016 02:22:09 WIB

Tim Website Dinkes

            Sebagai salah satu dari 12  Rumah Sakit (RS) di Kota Yogyakarta yang menjadi jejaring dalam pelaksanaan kegiatan surveilans, penguatan jejaring surveilans perlu dilaksanakan untuk peningkatan pelaksanaan surveilans yang lebih baik. Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta pada hari selasa tanggal 5 April 2016 di ruang rapat atas RSI Hidayatullah merupakan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan jejaring surveilans RS. RS ini merupakan RS ketiga yang dikunjungi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta untuk peningkatan jejaring surveilans RS.

            Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Direktur RSI Hidayatullah. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk penguatan jejaring surveilans di RS dan untuk penyegaran materi surveilans dan pelaporannya.   Pada kegiatan ini juga disampaikan hal – hal yang perlu lebih ditingkat dalam pelaksanaan surveilans, baik pemeriksaan maupun pelaporan, RSI Hidayatullah masih harus meningkatkan ketepatan dalam pengumpulan pelaporan. Selain itu, RS juga menyampaikan masukan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksaan kegiatan surveilans.

            Wakil Direktur RSI Hidayatullah memberi respon positif atas kegiatan ini. RS mendapatkan informasi yang penting serta dapat menyampaikan kendala dan masalah yang dihadapi RS, dan RS akan terus berbenah untuk kegiatan surveilans baik pemeriksaan maupun pelaporan. (WH, 0416)

Seksi Surveilans dan SIK