Berita

KOORDINASI LOMBIDKES 2016

Dilihat 254 kali   25/04/2016 07:03:10 WIB

Tim Website Dinkes

     Lomba Bidang Kesehatan (Lombidkes) Tahun 2016 ini bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan bidang kesehatan melalui UKBM yang ada di masyarakat, menurunkan angka kematian ibu dan anak, mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mewujudkan masyarakat kelurahan yang peduli dan mampu mengenali/mencegah serta mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri, dan mengevaluasi kegiatan pembangunan bidang kesehatan di wilayah.

     Dalam koordinasi yang dilaksanakan di ruang 1&2 lantai 3 Dinas Perijinan Kota Yogyakarta yang dihadiri perwakilan dari Kecamatan, Puskesmas,dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Bahwa  hasil dari koordinasi menetapkan Lombidkes akan dilaksanakan di bulan Mei. Adapun jenis perlombaanya adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Sayang Ibu (GSI), UPGK-Posyandu, Kelurahan Siaga, Lingkungan Bersih. Pemenang setiap jenis Lomba Bidang Kesehatan mendapatkan penghargaan berupa,

     - Juara  I     : Thropy dan hadiah berupa uang sebesar Rp. 7.000.000,-

    - Juara  II     : Thropy dan hadiah berupa uang sebesar Rp. 6.000.000,-

    - Juara III     : Thropy dan hadiah berupa uang sebesar Rp. 3.000.000,-

      Penyelenggaraan lomba bidang kesehatan di wilayah Kota Yogyakarta diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Yogyakarta.

    - A HEALTHY MAN HAS A HUNDRED WISHES, A SICK MAN HAS ONLY ONE.
(Orang  yang sehat memiliki seratus keinginan, Orang yang sakit hanya punya satu keinginan). Maka berlomba – lombalah dalam kebajikan dan kesehatan.

                                                                                  By; Promkes D&d