Berita

REGENERASI SAKA BAKTI HUSADA

Dilihat 365 kali   08/04/2016 02:19:39 WIB

Tim Website Dinkes

SALAM PRAMUKA,

Melihat perkembangan sekarang dengan adanya berbagai kejadian penyakit baik menular maupun tidak menular maka perlu dilakukan kerjasama lintas sektor dalam pencegahan dan pengendalian penyakit. Kehadiran Saka Bakti Husada (SBH) memberikan harapan akan semakin kuatnya pertahanan masyarakat terhadap penyakit dengan melakukan pencegahan dan promotif sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka menengah tahap III.  Pengembangan kesehatan juga dilaklukan pada SBH dengan harapan dapat pengoptimalisasi peran SBH di lingkungan Masyarakat.

Dalam rangka regenerasi dan untuk menambah anggota Saka Bakti Husada Kwartir Cabang 1205 Kota Yogyakarta bermaksud mengadakan kegiatan Penerimaan Calon Kwartir baru Saka Bakti Husada Kwartir Cabang 1205 Kota Yogyakarta dan disebut DIKSAR SBH 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis-Minggu, 31 Maret – 3 April 2016. Dan pembukaan serta upacara dilaksanakan pada hari Kamis 31 Maret di Sanggar SBH Gedongtengen dan hari Jumat pendalaman materinya. Sabtu-Minggu, 2-3 April 2016 di dilakukan pendalaman materi, simulasi, dan upacara penutupan di bumi perkemahan Mangunan Imogiri Bantul.

Setelah kegiatan pendidikan dasar ini diharapkan kedepannya generasi baru Saka Bakti Husada mampu berperan aktif di lingkup kepramukaan pada khususnya dan komunitas warga pada umumnya dalam rangka meningkatkan PHBS dan derajat kesehatan Masyarakat.

 

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago