Berita

KOORDINASI PROMOSI KESEHATAN DI TEMPAT – TEMPAT IBADAH MASJID DAN MUSHOLA KOTA YOGYAKARTA

Dilihat 751 kali   11/04/2016 02:07:17 WIB

Tim Website Dinkes

Promosi Kesehatan di Tempat – Tempat Ibadah Masjid dan Mushola merupakan salah satu program inovasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yang telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2014. Dengan sasaran 200 Masjid dan Mushola yang ada di wilayah Kota Yogyakarta, program ini bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai hidup bersih dan sehat.

Sebagai program baru, tentu saja dalam pelaksanaanya masih menemui beberapa kendala yang harus dihadapi. Oleh karena itu perlu dilakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait.

Acara yang dilaksanakan pertengahan bulan Maret kemarin melibatkan perwakilan dari Takmir Masjid,Kemenag,MUI,DMI,KUA, dan Dinas Kesehatan. Acara tersebut diadakan diResto De Nany Taman siswa.

Pada acara tersebut membahas evaluasi dan monitoring Masjid/Mushola yang belum oktimal dalam memutar Media Promosi Audio . Beberapa paparan oleh Takmir Masjid dengan adanya kendala teknis, agenda penjadwalan,dan peraturan di masyarakat tersebut yang menjadikan alasan beberapa Masjid/Mushola blm oktimal untuk memutar Promosi Kesehatan melalui Audio yang berapa dvd beserta kaset cd.

Adapun dengan kendala-kendala tersebut sebagian takmir berinisiatif untuk membenahi sendiri dengan membeli konektor bagi yang terkendala teknis. Dan untuk masalah yang bisa dikoordinasikan bersama warga sekitar.

Alhamdulillah dalam sasaran 200 Masjid/Mushola dari tahun 2014 – 2016 Promosi Kesehatan Audio  sudah oktimal kurang lebih 70%. Dalam Tahun 2016 ini akan dibuat kembali materi Audio berupa kaset CD yang akan diberikan ke 200 Masjid/Mushola.

KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN, SEHAT ITU BAHAGIA....   D&d_aR

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago